PUTIH ABU-ABU




                 PUTIH ABU-ABU. Denger or baca kalimat itu seakan mengingatkan kita pada suatu masa. Masa-masa yang menurutku secara pribadi, merupakan masa-masa paling indah. Tahap paling nyenengin di masa-masa sekolah. Sumpah !! Kangen banget, kangen sama kalian. Temen-temen seangkatan MAN 1 Semarang. Temen sekolah, temen jajan, temen molor, temen guyon, temen baper, temen bosok, sampe temen kampret pun ane kangen semua.
olahraganya nyari ikan
                Inget nggak pas kita bikin nangis PPL yang waktu itu ngajar mapel fisika, ngerjain guru Kimia di kelas, tidur di masjid, bolos masuk kelas alasannya ikut donor darah, kerjasama pas ujian, nonton film lewat proyektor di kelas, ngulang pemanasan OR sampe 2jam, hujan-hujanan di sekolah, maen air, banjir-banjiran, makan biting bareng, pokoknya ane kangen sama semua hal yang pernah kita lakuin bareng-bareng. Entah kenapa hal menyenangkan yang kita lakukan dulu kini berhasil buat air mata ane jatuh pas keinget itu. Bahagia banget kita waku itu. Persetan dengan PR, tugas, makalah, presentasi dan ujian. Ketika semua hal kita lakuin bersama-sama, semua kerasa enteng, dan hal terberat pun bisa kita lalui dengan penuh tawa dan canda. 
kita pernah alay pada zamannya
                Mulai dengan pengumuman kelulusan, dilanjut cap 3 jari dan pengambilan ijazah. Mulai detik itu kita udah ngelepas gelar “pelajar”. Dan seakan dunia berasa beda banget pas lu udah ngelangkahin kaki keluar dari gerbang sekolah. Bersamaan dengan terlepasnya gelar “pelajar” di pundak, bersama itu juga lu bakal hadepin dunia yang sesungguhnya. Yang lanjut kuliah yaa kuliah, yang kerja yaa kerja, yang nganggur yaa nganggur, yang nggembel yaa nggembel. Kita semua mencar, berpisah untuk mengejar ambisi dan cita-cita masing-masing. Dan ketika saat itu tiba kita baru sadar, bahwa manajemen waktu merupakan hal kecil yang sangat penting buat kita.
kabarnya ini bapak udah jadi guru lohh !!
                Satu hal yang pasti, yang namanya waktu akan terus berputar searah jarum jam. Dimana dia gabakal mau berjalan mundur, dia bakal terus maju kedepan. Dan lu harus bisa manfaatin itu. Saran ane buat seluruh kelas XII dimana pun kalian berada. Ane paham, ane yakin saat ini kalian sedang berada dalam masa kritis. Tuntunan orangtua yang memaksa kalian untuk giat belajar. Ane tau lu sekarang udah pada tobat. Tambah rajin ibadah, rajin belajar pula. Yang dimana waktu belajar kalian bakal nyita waktu maen kalian kan? Saran ane sih, manfaatin bener-bener waktu sekolah lu yang tinggal menghitung bulan. Bentar lagi kalian pisah. Tetep solid, jaga komunikasi. Kita semua gatau kan yang namanya takdir. Mungkin suatu saat nanti temen lu sendiri yang bakal bantu kehidupan ekonomi di kehidupan lu kelak. Buat semua yang sedang mempersiapkan diri untuk menjadi orang sukses kelak (Amiin), inget bahwa kita pernah nertawain hidup dan bersaing bareng-bareng dalam satu almamater. Kita adalah satu. Bersama kita raih SUKSES dan bikin bapak-ibu kita bangga!! FIGHTING !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Dari relung hati terdalam yang menuai batas kerinduan. 

0 komentar: